Langsung ke konten utama

Materi Ajar Kelas 4 Pertemuan Ke 18

Hari / Tanggal : Rabu/ 17 Mei 2023

Mata Pelajaran : TIK / Komputer

Kelas : 4B (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung)

Tema : Menggunakan Program Pengolah Presentasi

Pembelajaran Ke- : 18


Assalamualaikum wr.wb

Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah?

Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin.

Minggu lalu kita sudah membahas materi tentang tombol huruf, tombol angka dan tombol panah.
Minggu ini kita akan mengerjakan latihan soal ya sholeh sholehah. Untuk soalnya pilihan ganda dan essai. Jumlah soal pilihan ganda sebanyak 10 soal dan jumlah soal essai sebanyak 5 soal. Berikut adalah soal :

LATIHAN SOAL !

1. Salah satu bagian aplikasi Ms. Office yang dapat digunakan untuk membantu merancang dan menyajikan presentasi adalah…….

a. Microsoft Word         c. Microsoft office Access

b. Microsoft Excel     d. Microsoft Power point

2.Ikon disamping digunakan untuk menampilkan program…..

a. Ms. Excel                 c. Ms. Word

b. Ms. Power Point      d. Ms. Access

3. Klik menu Home / Insert pilih New Slide adalah cara untuk........

a. Menyisipkan gambar      c. Membuat Design Slide

b. Membuat efek suara      d. Menambahkan Slide

4. Ikon yang digunakan untuk membuat Word Art adalah.........

a.

b. 

c. 

d.  

5. Berikut adalah daftar menu pada program Power Point, kecuali......

a. Zoom     b. Home      c. Insert     d. Design

6. Gambar disamping adalah tampilan dari program ...

a. Ms. Word     b. Ms.Excel      c. Ms. Power Point      d. Ms.Acces

7. Untuk membuat Animasi atau tulisan bergerak yaitu dengan memilih...

a. Custom Animation      b. Slide Design      c. View Show     d. Slide Layout

8. Insert - Clip Art digunakan untuk......

a. Grafik      b. Tabel      c. Gambar      d. Word Art

9. Perintah yang digunakan untuk menghapus slide adalah ….

a. Delete       b. Save       c. Open       d. Exit

10. Cara pengaturan penomoran otomatis adalah.........

a. Border and Shading      c. Clip Art

b. Background                  d. Bullet and Numbering



ESSAY !!

1. Sebutkan Langkah-langkah menampilkan Program Microsoft Office Power

Point!

2. Bagaimana cara memberi animasi tulisan bergerak!

3. Sebutkan langkah menampilkan Tabel!

4. Sebutkan langkah menampilkan Grafik!

5. Sebutkan langkah-langkah menampilkan Hyperlink!


Baiklah silahkan dikerjakan ya sholeh sholehnya soalnya. Good Luck :)

Bagi yang mempunyai modul bisa langsung kerjakan di buku modul tik halaman 78-79 dan bagi yang tidak ada modul bisa dikerjakan dibuku tulis tik ya:)

Baiklah untuk pertemuan hari ini hanya itu saja yang dapat Miss sampaikan. Semoga apa yang Miss sampaikan dapat kalian pahami dengan baik dan bermanfaat ya:)

Tetap semangat sekolahnya dan tetap istiqomah untuk melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu. Atas perhatiannya Miss ucapkan terimakasih.



Wassalamualaikum wr wb 

Komentar

Popular Posts

Kisi-kisi PTS Kelas 5

Hari / Tanggal : Kamis/ 21 Maret 2024 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5 (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Tema :  Menggunakan Program Microsoft Excel Pembelajaran Ke- : 10 Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Pada pertemuan kali ini, miss akan memberikan kisi-kisi untuk Penilaian Tengah Semester. Sholeh-Sholehah bisa mempelajari dari kisi-kisi ini ya :). Berikut kisi-kisi nya: Ms Excel adalah progam pengolah angka yang dilengkapi dengan fitur kalkulasi dan pembuatan grafik. Berikut ini adalah gambar Tampilan Microsoft Office Excel : Berikut adalah keterangan-keterangan dari tampilan diatas: 1. Office Button, terdiri atas perintah New document, open dokument, save, save as, print, prepare, send, publish, close. 2. Quick Access terdiri dari beberapa tombol yang bisa mempercepat pekerjaan kita. isi tombol tersebut sebagian ada pada menu office button, kec

Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Kelas 5

Hari / Tanggal : Senin/ 4 Desember 2023 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5A - 5D (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Tema :  Mengenal Menggunakan Perangkat Lunak Pembuat Desain Grafis berbasis Vektor Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Untuk pertemuan kali ini adalah pertemuan kita terakhir di semester ganjil ya anak-anak, karena minggu ini kita akan melaksanakan Penilain Akhir Semester (PAS). Diharapkan anak sholeh dan sholehah mempersiapkan diri dengan baik ya. Untuk pelajaran TIK, insyaAllah materi yang diambil dari pertemuan ke 1 sampai pertemuan ke 18. Jadi silahkan dipelajari kembali ya anak-anak materi yang sudah Miss sampaikan melalui blogger :) A. Pengertian CorelDraw CorelDRAW adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat desain grafis yang berbasis vector, grafis berbasis vector adalah grafis yang terdiri dari gabungan unsur-unsur, seperti g

Kisi - Kisi PAS Kelas 5

Hari / Tanggal : Senin/ 27 Mei 2024 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5 (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Bab : Menggunakan Program Pengolah Angka Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Blogger kali ini berisi kisi-kisi penilaian akhir semester, yang mana materinya adalah seputar microsoft excel. Berikut adalah kisi-kisi penilaian akhir semester mata pelajaran TIK: https://drive.google.com/file/d/1pIeNJsGIYJJbrZbRE4Ho72uhAoa5CAhR/view?usp=sharing Selamat Belajar Sholeh-Sholehah :) Semoga sholeh-sholehah diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soalnya ya. Jangan lupa berdoa sebelum memulai mengerjakan dan Good Luck Kids:) Baiklah untuk minggu ini hanya itu saja yang dapat miss sampaikan. Miss ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Tetap semangat dan tetap istiqomah untuk melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu ya sholeh sholehah: