Langsung ke konten utama

Materi Ajar Kelas 2 Pertemuan Ke 3 Semester Genap

Hari / Tanggal : Rabu/ 22 Januari 2025

Mata Pelajaran : TIK / Komputer

Kelas : 2A (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung)

Tema : Menggunakan Program Pengolah Gambar

Sub Tema Menggunakan Menu dan Ikon yang terdapat pada Program Paint untuk Menggambar Kumbang Kepik

Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu membuat gambar kembang kepik dengan menggunakan program paint

Pembelajaran Ke- : 3


Assalamualaikum wr.wb

Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah?

Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin.

Sebelum kita melanjutkan Pembelajaran, Anak Sholeh dan Sholehah sudah melaksanakan Shalat Dhuha kan? InsyaAllah sudah semua ya, baik kita mulai pembelajaran hari ini dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahim.. dan membaca doa terlebih dahulu ya.

Minggu lalu kita sudah membuat gambar kapal selam dengan menggunakan Menu dan Ikon yang terdapat pada aplikasi Paint.
Nah hari ini, kita akan membuat gambar kumbang kepik dengan menggunakan aplikasi paint.



Gimana ya cara membuatnya??? Yuk simak video berikut ini :

Bagaimana apakah anak sholeh dan sholehah bisa membuat gambar kumbang kepik dengan menggunakan aplikasi Paint???

Selanjutnya sholeh sholehah membuat juga ya gambar kumbang kepik di komputer masing-masing dengan menggunkan program paint. Good Luck Kids ;)

Baiklah untuk pertemuan hari ini hanya itu saja yang dapat Miss sampaikan. Semoga apa yang Miss sampaikan dapat anak-anak sholeh dan sholehah pahami dengan baik ya:)

Tetap semangat, tetap istiqomah untuk melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu. Atas perhatiannya Miss ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr wb

Kesimpulan
Hari ini sebanyak 19 siswa yang hadir di pembelajaran tik. Sedangkan 2 siswa tidak hadir dikarenakan sakit. 
Pembelajaran kali ini membuat sebuah gambar kumbang kepik dengan menggunakan program paint. 
Berikut adalah dokumentasi kegiatan pembelajaran kelas 2A :






Komentar