Langsung ke konten utama

Materi Ajar Kelas 6 Pertemuan Ke 1 Semester Ganjil

Hari / Tanggal : Jumat/ 26 Juli 2024

Mata Pelajaran : TIK / Komputer

Kelas : 6C (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung)

Tema : Menggunakan HTML untuk membuat web

Sub Tema : Mengenal notepad

Pembelajaran Ke- : 1


Assalamualaikum wr.wb

Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ?

Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin.

Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesempatan untuk bertemu lagi:)

Bagaimana nih liburannya? Apakah menyenangkan atau super menyenangkan???

Apapun yang kita lakukan semoga semuanya happy dan fun ya:)

Nah, kali ini kita bertemu kembali di Mata Pelajaran Komputer / TIK :)

Pada semester ganjil ini kita akan membahas materi tentang menggunakan html untuk membuat website. Ada yang pernah menggunakan website??? Yappp, website adalah suatu halaman web yang mana bisa kita jalankan melalui web browser, seperti google, mozila firefox, dan lain sebagainya.

Untuk minggu ini kita akan membahas tentang mengenal notepad.

Apa itu notepad???




Notepad adalah suatu aplikasi dari Windows, yang fungsinya untuk membuat catatan kecil atau catatan sederhana yang kemudian bisa di edit dan dilihat kembali. 
Nah bagaimana ya cara membuka aplikasi notepad??? Langkah-langkah sebagai berikut :

1. Klik tombol Start yang ada pada batang taskbar.

2. Ketik Notepad pada keyboard.

3. Klik tombol enter.


Jika sudah terbuka maka tampilannya akan seperti ini:




Untuk selanjutnya silahkan anak sholeh sholehah memperaktekkan cara membuka aplikasi notepad ya. Good Luck Kids:)

Baiklah untuk pertemuan hari ini hanya itu saja yang dapat Miss sampaikan. Semoga apa yang Miss sampaikan dapat kalian pahami dengan baik ya:)

Tetap semangat dan tetap istiqomah untuk melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu. Atas perhatiannya Miss ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr wb

Komentar

Popular Posts

Kisi-kisi PTS Kelas 5

Hari / Tanggal : Kamis/ 21 Maret 2024 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5 (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Tema :  Menggunakan Program Microsoft Excel Pembelajaran Ke- : 10 Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Pada pertemuan kali ini, miss akan memberikan kisi-kisi untuk Penilaian Tengah Semester. Sholeh-Sholehah bisa mempelajari dari kisi-kisi ini ya :). Berikut kisi-kisi nya: Ms Excel adalah progam pengolah angka yang dilengkapi dengan fitur kalkulasi dan pembuatan grafik. Berikut ini adalah gambar Tampilan Microsoft Office Excel : Berikut adalah keterangan-keterangan dari tampilan diatas: 1. Office Button, terdiri atas perintah New document, open dokument, save, save as, print, prepare, send, publish, close. 2. Quick Access terdiri dari beberapa tombol yang bisa mempercepat pekerjaan kita. isi tombol tersebut sebagian ada pada menu office button, kec

Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Kelas 5

Hari / Tanggal : Senin/ 4 Desember 2023 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5A - 5D (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Tema :  Mengenal Menggunakan Perangkat Lunak Pembuat Desain Grafis berbasis Vektor Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Untuk pertemuan kali ini adalah pertemuan kita terakhir di semester ganjil ya anak-anak, karena minggu ini kita akan melaksanakan Penilain Akhir Semester (PAS). Diharapkan anak sholeh dan sholehah mempersiapkan diri dengan baik ya. Untuk pelajaran TIK, insyaAllah materi yang diambil dari pertemuan ke 1 sampai pertemuan ke 18. Jadi silahkan dipelajari kembali ya anak-anak materi yang sudah Miss sampaikan melalui blogger :) A. Pengertian CorelDraw CorelDRAW adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat desain grafis yang berbasis vector, grafis berbasis vector adalah grafis yang terdiri dari gabungan unsur-unsur, seperti g

Kisi - Kisi PAS Kelas 5

Hari / Tanggal : Senin/ 27 Mei 2024 Mata Pelajaran : TIK / Komputer Kelas : 5 (SD Al - Azhar 1 Bandar Lampung) Bab : Menggunakan Program Pengolah Angka Assalamualaikum wr.wb Bagaimana kabar anak sholeh dan sholehah ? Alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Blogger kali ini berisi kisi-kisi penilaian akhir semester, yang mana materinya adalah seputar microsoft excel. Berikut adalah kisi-kisi penilaian akhir semester mata pelajaran TIK: https://drive.google.com/file/d/1pIeNJsGIYJJbrZbRE4Ho72uhAoa5CAhR/view?usp=sharing Selamat Belajar Sholeh-Sholehah :) Semoga sholeh-sholehah diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soalnya ya. Jangan lupa berdoa sebelum memulai mengerjakan dan Good Luck Kids:) Baiklah untuk minggu ini hanya itu saja yang dapat miss sampaikan. Miss ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Tetap semangat dan tetap istiqomah untuk melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu ya sholeh sholehah: